UPGRADING 2024

Penyelenggara
HMPS Bioteknologi Genom 2024
Dosen Pendamping
Dr. Muh Ade Artasasta, S.Si.
Ketua Pelaksana
Hedmy Keisyakhanti Suryandini
Ketua Umum HMPS Bioteknologi Genom
Listy Nailah Mahdiyyatul Lathifah
Tanggal Kegiatan
9 Maret 2024
Tempat Kegiatan
Gedung B25 ruang 401 FMIPA Universitas Negeri Malang
Kriteria Layanan
Jenis Program Layanan dan Pembinaan Penalaran
SDGs ke-4
Pendidikan yang Berkualitas
Mental Kebangsaan
Pelatihan kepemimpinan mahasiswa

Upgrading merupakan salah satu program kegiatan dari HMPS Bioteknologi Genom periode 2024 yang mengusung tema “Bersatu Padu, Memperkuat Kolaborasi, Menuju HMPS Bioteknologi Genom yang Unggul dan Berkualitas”. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan mendalam bagi para pengurus baru yang dapat menginspirasi serta mengembangkan jiwa kepemimpinan, kemampuan dalam manajemen berorganisasi dan membangun rasa kekeluargaan antar pengurus HMPS Bioteknologi Genom 2024.

Kegiatan Upgrading dilaksanakan secara offline pada hari Sabtu tanggal 9 Maret 2024 yang  bertempat di Gedung B25 ruang 401 Universitas Negeri Malang. Terdapat empat materi yang disampaikan pada kegiatan ini diantaranya Dinamika Kepemimpinan dan Manajemen Organisasi, Manajemen Administrasi, Manajemen Keuangan, serta Manajemen Diskusi dan Komunikasi. Para pengurus baru sebanyak 45 orang, baik SC (Steering Committee)maupun OC (Organizing Committee) selaku peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini yang dibuktikan dengan keaktifan para peserta ketika sesi tanya-jawab dengan pemateri, sehingga dapat memberikan kesempatan kepada peserta untuk menanyakan hal-hal yang berkaitan dengan materi atau sekedar bertukar pikiran untuk menyelesaikan suatu studi kasus. Selain itu juga dilakukan ice breaking diantara penyampaian materi kedua dan ketiga, lalu ditutup dengan pembacaan doa dan dokumentasi peserta.

Panitia Upgrading 2024 berkesempatan untuk mewawancarai salah satu OC yaitu saudari Ajeng Rachma Aprilia yang merupakan sekretaris II mengenai bagaimana kegiatan Upgrading 2024, “Materi pada kegiatan Upgrading sangat baik, menarik dan sangat bermanfaat untuk para pengurus baru yang belum begitu mengerti tentang sistematika dari organisasi kampus”. Selain itu kami juga bertanya mengenai pembelajaran apa yang dapat diambil serta saran yang diberikan untuk kegiatan ini, “Banyak sekali pembelajaran yang dapat diambil, mulai dari sistematika penulisan dan pengusulan proposal serta lpj, bagaimana  cara menjadi pemimpin yang baik dan bijaksana, cara mengelola pengeluaran dan pemasukan dalam keuangan, serta cara berkomunikasi dan solusi penyelesaian masalah dengan baik. Untuk saran yang dapat diberikan adalah keseluruhan kegiatan sudah baik dan keren, akan tetapi kegiatan sebaiknya dilakukan di hari lain yang tidak bertabrakan dengan kegiatan lain supaya teman-teman bisa berpartisipasi dalam kegiatan upgrading dengan maksimal”.

Upgrading 2024 yang berlangsung selama satu hari dapat berjalan dengan lancar walaupun terdapat beberapa kendala dalam proses pelaksanaanya. Dengan selesainya dilaksanakan Upgrading 2024 ini, diharapkan dapat memberi ilmu baru yang bermanfaat sehingga dapat di implementasikan ke dalam organisasi untuk mencapai HMPS Bioteknologi Genom yang berkarakter dan memiliki jiwa kepemimpinan serta rasa kekeluargaan yang kuat.


After Movie Upgrading 2024

https://bit.ly/After-Movie-Upgrading-2024

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *