Asam Amino 2023

ASAM AMINO 2023

“Membentuk Karakter Mahasiswa yang Siap Berprestasi untuk Bioteknologi yang Lebih Baik”

HMPS BIOTEKNOLOGI GENOM 2023

HMPS Bioteknologi Genom 2023 telah melakukan acara Asam Amino, Asam Amino adalah singkatan dari Acara Sambut Arek Maba Bioteknologi. Asam Amino kali ini mengusung tema “Membentuk Karakter Mahasiswa yang Siap Berprestasi untuk Bioteknologi yang Lebih Baik”. Kegiatan ini merupakan agenda lanjutan dari kegiatan Perkenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) baik di tingkat Universitas maupun Fakultas. Kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan mahasiswa baru mengenai Program Studi Bioteknologi Universitas Negeri Malang, membentuk karakter mahasiswa bioteknologi yang inovatif, berintegritas, dan mampu berpikir kritis, serta mempererat hubungan kekeluargaan antar seluruh civitas akademika Program Studi Bioteknologi 2023 Universitas Negeri Malang. Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk mengarahkan dan membina mahasiswa baru, serta memberikan informasi mengenai Organisasi Kemahasiswaan yakni HMPS Bioteknologi Genom.

Kegiatan Asam Amino dilaksanakan secara offline pada hari Sabtu tanggal 9 September 2023 di Fakultas Matematika Universitas Negeri Malang. Adapun kegiatan yang dilakukan adalah penyampaian materi kepada mahasiswa baru tentang pengenalan aplikasi simawa, siakad, dan sipejar.  Kemudian ada materi tentang sosialisasi himpunan dan materi etika terhadap dosen, kakak tingkat, dan teman di kampus. Para peserta antusias dengan acara sambut mahasiswa baru ini yang dibuktikan dengan keaktifan peserta saat sesi tanya jawab dengan pemateri dan keaktifan peserta saat sesi games.

Kegiatan pembukaan Asam Amino 2023 telah berlangsung selama 1 hari ini berjalan dengan lancar walau terdapat kendala dalam prosesnya. Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan mahasiswa baru mendapat wawasan baru mengenai program studi Bioteknologi, dapat beradaptasi dengan baik, dan dapat meningkatkan hubungan kekeluargaan dengan seluruh civitas akademika program studi Bioteknologi.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *