Penjualan PDH 2023

PENJUALAN PAKAIAN DINAS HARIAN (PDH) 2023

Penjualan Pakaian Dinas Harian (PDH) HMPS Bioteknologi Genom 2023 telah dilaksanakan. Kegiatan ini bertujuan untuk menghasilkan PDH yang merupakan salah satu identitas dari HMPS Bioteknologi Genom 2023. Program kegiatan ini dilaksanakan oleh bidang Kewirausahaan (GEN).

Pelaksanaan kegiatan ini dimulai dari bulan April hingga Mei dengan agenda berupa pembuatan desain, voting desain, dan pemesanan.

Pemilihan desain PDH dilakukan secara voting oleh seluruh pengurus HMPS bioteknologi genom 2023 melalui google form. Selanjutnya desain yang sudah terpilih dikonsultasikan kepada pembina. Setelah mendapatkan persetujuan dilakukan pemesanan PDH selama kurang lebih 5 hari dengan ketentuan wajib membayar DP sebesar 50%. Setelah melakukan rekap, dilakukan pemesanan ke pihak konveksi dengan estimasi selesai kurang lebih 3 Minggu. Pelunasan PDH dilaksanakan setelah konfirmasi PDH telah selesai. Penjualan PDH dapat dilaksanakan dengan baik dan mendapatkan keuntungan yang dapat digunakan untuk menunjang program-program kegiatan lainnya. Selain itu melalui penjualan PDH ini dapat mengembangkan jiwa kewirausahaan.

Diharapkan dengan program kegiatan penjualan pakaian dinas harian mahasiswa mampu memiliki mental dalam berwirausaha meliputi kejujuran serta kebijakan dalam mengolah sumber dana yang ada.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *