Seminar Beasiswa 2023

SEMINAR BEASISWA 2023
“Dare Yourself, Support Your Passion with Scholarship”
HIMPUNAN PROGRAM STUDI BIOTEKNOLOGI GENOM 2023
FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM
UNIVERSITAS NEGERI MALANG

HMPS Bioteknologi Genom 2023 telah melakukan acara Seminar Beasiswa yang mengusung tema “Dare Yourself, Support Your Passion with Scholarship”. Adapun acara ini termasuk dalam salah satu rangkaian dari Acara Sambut Arek Maba Bioteknologi yang memiliki singkatan “Asam Amino”, yang merupakan agenda lanjutan dari kegiatan Perkenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) baik di tingkat universitas maupun fakultas. Kegiatan Seminar Beasiswa ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan ilmu baru kepada mahasiswa baru Prodi Bioteknologi bagaimana tips dan trik jitu untuk lolos hingga mendapatkan beasiswa, baik beasiswa dalam negeri maupun luar negeri, guna mewujudkan cita-cita dan impian yang nantinya dapat menunjang atau mendukung passion di bidang yang mereka minati.

Kegiatan Seminar Beasiswa Dilaksanakan secara luring, pada hari Minggu, 8 Oktober 2023, bertempat di Gedung D4 Ruang 103 dan 104 Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang. Kegiatan yang dilakukan meliputi penyampaian materi-materi mengenai berbagai macam beasiswa kepada mahasiswa baru. Materi-materi yang disampaikan antara lain: pemaparan materi mengenai beasiswa yang pernah diraih oleh pemateri, serta tips dan trik jitu lolos seleksi beasiswa. Mahasiswa baru yang terlibat sebagai peserta dalam kegiatan ini antusias dalam mengikuti kegiatan, dibuktikan dengan keaktifan para peserta ketika sesi tanya-jawab dengan pemateri, dan ketika menjalani permainan saat sesi ice breaking.

Ketua pelaksana Seminar Beasiswa 2023, Lutvi Prameswara menyampaikan, “Kegiatan Seminar Beasiswa 2023 alhamdulillah berjalan cukup lancar walaupun terdapat beberapa kendala selama menyiapkan kegiatan ini, Saya juga mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan panitia inti dan para panitia maupun non panitia yang telah membantu mensukseskan acara dengan segenap jiwa dan raga hingga pada akhirnya acara tersebut dapat berlangsung dengan baik. Untuk para adik-adik mahasiswa baru tetap semangat dan semoga apa yang telah disampaikan para pemateri hebat yang telah mensharing ilmunya dapat menginspirasi kepada kalian hingga termotivasi untuk mendapatkan beasiswa”, ungkap Lutvi dalam menyampaikan tanggapannya mengenai acara ini.

Kegiatan Seminar Beasiswa yang telah berlangsung selama 1 hari ini berjalan dengan baik dan lancar, meskipun terdapat kendala dalam prosesnya. Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkan dapat menambah wawasan, minat dan semangat para Mahasiswa Baru Prodi Studi Bioteknologi untuk mewujudkan tujuan akademis maupun aspirasi pribadi mereka dengan beasiswa.

Kegiatan Seminar Beasiswa 2023 yang telah terlaksana diharapkan dapat memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru Prodi Bioteknologi mengenai pengetahuan beasiswa, agar nantinya mereka dapat meraih impian dan menciptakan pembangunan yang berkelanjutan sebagaimana mereka merupakan generasi penerus bangsa untuk memajukan negara Indonesia melalui segi pendidikan di lingkungan masyarakat dan bernegara.


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *